Dana Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP)

Dana yang diberikan untuk memenuhi biaya kuliah dan biaya matrikulasi diluar peningkatan kompetensi bahasa.

Ketentuan

SPP dibayarkan setiap term/semester/tahun sesuai pengeluaran riil (at cost) berdasarkan nominal yang ditagihkan dalam invoice/- faktur SPP. Apabila terjadi kenaikan nominal SPP pada tagihan semester atau tahun berikutnya akan tetap ditanggung oleh LPDP selama tercantum nilainya dalam invoice/faktur SPP. Biaya SPP yang dapat dibayarkan adalah SPP untuk semester penuh, sedangkan kuliah online dan field trip tidak dapat dibayarkan. Semester pendek dapat diberikan dengan ketentuan bahwa pengambilan semester pendek bukan untuk
mengulang mata kuliah dan merupakan mata kuliah wajib. Biaya administrasi bank yang timbul akibat pembayaran sendiri oleh awardee tidak dapat dibayarkan.

Mekanisme Pembayaran

Pembayaran SPP universitas dalam negeri dilakukan secara gabungan berdasarkan daftar nama yang tercantum
perjanjian kerja sama dengan pihak universitas. Universitas akan langsung menyampaikan invoice ke LPDP sehingga tidak dibutuhkan pengajuan pembayaran dari awardee. Namun apabila ada awardee yang belum terdaftar dalam perjanjian kerja sama, maka pembayaran dapat dilakukan dengan menyampaikan pengajuan pembayaran dengan menyertakan dokumen invoice/faktur SPP atau dokumen penagihan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *