Welcoming Awardee 2019

Awardee Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun ini kembali menyelenggarakan kegiatan Welcoming Alumni 2019, Sabtu 31 Agustus 2019. Acara ini merupakan penyambutan bagi Awardee LPDP tahun 2019 yang akan berkuliah di IPB. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Divisi Kesejahteraan Mahasiwsa yang kali ini diselenggarakan di Lapangan Auditorium Andi Hakim Nasution (AHN). Acara yang ini selain bertujuan untuk saling berkenalan Awardee dari lintas generasi, juga sekaligus upaya memperkenalkan para mahasiswa baru tentang berkuliah di IPB. Sebanyak … awardee dari Angkatan 2017,2018, dan 2019 hadir dalam acara yang berlangsung meriah dari pukul 06.00 hingga 13.00 WIB tersebut.

Rangkaian kegiatan dimulai sejak pukul 06.00 pagi dengan Senam bersama yang dipimpin langsung oleh If Warisan, Awardee LPDP angkata 2018 dari program studi Ilmu Pangan (IPN). Rangkaian kegiatan berikutnya adalah sesi perkenalan antara awardee dan juga games untuk meningkatan kekompakan antar awardee. Berbagai games yang diberikan merupakan permainan yang menguji kekompakan para awardee. Harapan dari kegiatan ini nantinya dapat memperkuat tali silaturahmi antar Awardee LPDP IPB.

Kegiatan ini juga diisi oleh sharing pengalaman dari Awardee angkatan 2018 tentang wirausaha oleh F.X. Adi Saputra (Prodi Magister Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut 2018), lalu dilanjutkan oleh pengalaman Student Exchange ke Jepang oleh Putu Satya Pratama (Prodi Magister Ilmu Kelautan 2018) dan Choirul Mahdianto (Prodi Magister Entomologi 2018). F.X. Adi Saputra atau biasa dipanggil Adi bercerita tentang pengalamannya dalam merintis usaha kedai Kopi dengan konsep ramah lingkungan di Kota Manokwari yang diberi nama Kopi Matoa.

Selanjutnya untuk Satya dan Mahdi bercerita mengenai pengalaman Exchange mereka di Hokkaido University, Jepang. Kedua teman kita ini sharing mengenai pengalaman Exchange mereka di Hokkaido University, terkait dengan program, cara mendapatkanya, dan tips supaya bisa lolos. Dalam sesi sharing ini teman-teman terkesan lebih antusias karena pengalaman ke belajar ke Luar Negeri secara gratis bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga

 

 

Special Thanks to :

“HADES MANDELA”

Ketua Panitia Acara Welcoming Awardee 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *